OUR TEAM

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS AIRLANGGA
OUR Services

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN

Direktorat Kemahasiswaan (DITMAWA) UNAIR merupakan salah satu unit kerja yang bertugas untuk menangani kegiatan kemahasiswaan dan kesejahteraan mahasiswa. Direktorat Kemahasiswaan ini berada dibawah naungan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AMA).

Tugas utama dari Direktorat Kemahasiswaan adalah memberikan pelayanan kesejahteraan mahasiswa serta memfasilitasi penyelenggaraan program kegiatan kemahasiswaan. Tugas Utama tersebut mengantarkan mahasiswa dapat melakukan proses perkuliahan dengan baik serta dapat berprestasi ditingkat nasional, regional, maupun global dibidang akademik maupun non akademik.

SUB DIREKTORAT PROGRAM

Salah satu tugas pokok dari Direktorat Kemahasiswaan yakni Pengolahan dan Administrasi Program Kemahasiswaan. Dalam fungsi tersebut Direktorat Kemahasiswaan memberikan Izin atau tidaknya kegiatan kemahasiswaan atau biasa yang disebut dengan Surat Izin Kegiatan. Surat tersebut bisa digunakan untuk turunan surat surat lain, seperti Surat Pengajuan Dana, Surat Izin Menggunakan Tempat, Surat Izin Menggunakan Sarana Prasara, dan lain sebagainya.

Direktorat Kemahasiswaan, khususnya Subdit Program juga membuat Program lain yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan Prestasi dari Universitas Airlangga, misalnya Training Of Trainer PKM yang biasanya dilakukan di awal tahun yang akan diikuti para Dosen dari seluruh Fakultas Universitas Airlangga.

SUB DIREKTORAT KESEJAHTERAAN

Salah satu tugas pokok dari Direktorat Kemahasiswaan yakni Pengelolaan dan Administrasi Kesejahteraan Kemahasiswaan. Salah satu tugas Subdit Kesejahteraan yakni penjebatan antara Mahasiswa dengan pemberi Beasiswa, dengan harapan informasi yang tersalurkan menjadi signifikan dan terarah. 

Pelayanan dalam Kesejahteraan juga memberikan pelayanan terhadap peserta KIP-K untuk memantau prestasi akademik dan non akademik, dan memberikan pembekalan kepada Peserta penerima KIP-K untuk penunjang Prestasi Akademik.

DIREKTUR KEMAHASISWAAN

Prof. Dr. M. Hadi Shubhan, S.H., M.H., CN.

Selamat datang di laman Direktorat Kemahasiswaan Universitas Airlangga. Salah satu tugas utama dari Direktorat Kemahasiswaan adalah memberikan pelayanan kesejahteraan mahasiswa serta menfasilitasi penyelenggaran program kegiatan kemahasiswaan. Dua tugas utama tersebut bermuara agar mahasiswa sebagai peserta didik dapat melakukan proses belajar mengajar dengan baik serta berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, pada tataran nasional, regional, maupun global.

Universitas Airlangga telah mencanangkan dan telah memulai menuju pada universitas berkelas dunia (world class university). Peran serta mahasiswa sangat strategis dalam mencapai keunggulan universitas pada tataran global. Hal ini karena mahasiswa adalah salah satu komponen penting dan strategis dalam sivitas akademika, sehingga eksistensi dan prestasi dari mahasiswa sangat perlu didukung dan difasilitasi agar tercapai pada posisi tingkal global tersebut.

Dalam pada itu, patut direnungkan pula pepatah yang menyatakan bahwa “pemuda hari ini adalah pemimpin hari depan”. Pepatah ini mengandung hikmah yang sangat dalam, dimana masa depan bangsa dan negara adalah ditentukan pada kualitas mahasiswa pada saat ini. Karena itu, Universitas juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam rangka mempersiapkan generasi pemimpin yang akan datang. Oleh karena itu, peran direktorat kemahasiswaan, sangat strategis untuk ikut berperan serta dalam memberikan warna masa depan bangsa dan negara. Jayalah mahasiwa maka jayalah Indonesiaku. Salam

KEPALA SUB DIREKTORAT PROGRAM

Moch. Zacky Zoehdi, M.A

KEPALA SIE LAYANAN KOKURIKULER

Afri Andiarto, S.M

SUB DIREKTORAT PROGRAM

Rachma Dwi Rosita, S.M.

Penata Usaha Pimpinan

Diah Adaninggar, A.Md.

Bendahara PUMK

Husnur Rochim, S.H. Ap.

PUMK Pembantu

Muksin, S.E.

Pengadaan

Zanuar Ahmad S., S.A.

Bidang Prestasi Mahasiswa

M. Ilham Nur Faizin, S.Kom.

Bidang Penalaran

KEPALA SIE Kesejahteraan

Titik Savitri, S.Pd.

SUB DIREKTORAT KESEJAHTERAAN

Aynul Mustofa, S.Kom.

Beasiswa

Wahyu Kartiko Adi, A.Md.

Beasiswa

M. Ilham R.

Gedung Student Center

Jojok Soejoko

Caraka

Jumari

Caraka

Slamet Yulianto

Gedung Student Center

Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) UNAIR merupakan salah satu unit kerja yang bertugas untuk mengurusi kegiatan kemahasiswaan dan kesejahteraan mahasiswa. Direktorat Kemahasiswaan ini berada dibawah naungan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AMA).

help center

©2022 Copyright All Right Reserved
by Tim Informasi dan Humas
Direktorat Kemahasiswaan Universitas Airlangga