Dr. M. Hadi Shubhan, SH., M.H., CN.

Sambutan Direktur

Dr. M. Hadi Shubhan, SH., M.H., CN.

Selamat datang di laman Direktorat Kemahasiswaan Universitas Airlangga. Salah satu tugas utama dari Direktorat Kemahasiswaan adalah memberikan pelayanan kesejahteraan mahasiswa serta menfasilitasi penyelenggaran program kegiatan kemahasiswaan. Dua tugas utama tersebut bermuara agar mahasiswa sebagai peserta didik dapat melakukan proses belajar mengajar dengan baik serta berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, pada tataran nasional, regional, maupun global.

Universitas Airlangga telah mencanangkan dan telah memulai menuju pada universitas berkelas dunia (world class university). Peran serta mahasiswa sangat strategis dalam mencapai keunggulan universitas pada tataran global. Hal ini karena mahasiswa adalah salah satu komponen penting dan strategis dalam sivitas akademika, sehingga eksistensi dan prestasi dari mahasiswa sangat perlu didukung dan difasilitasi agar tercapai pada posisi tingkal global tersebut.
Dalam pada itu, patut direnungkan pula pepatah yang menyatakan bahwa “pemuda hari ini adalah pemimpin hari depan”. Pepatah ini mengandung hikmah yang sangat dalam, dimana masa depan bangsa dan negara adalah ditentukan pada kualitas mahasiswa pada saat ini. Karena itu, Universitas juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam rangka mempersiapkan generasi pemimpin yang akan datang. Oleh karena itu, peran direktorat kemahasiswaan, sangat strategis untuk ikut berperan serta dalam memberikan warna masa depan bangsa dan negara. Jayalah mahasiwa maka jayalah Indonesiaku. Salam