Logo Ditmawa

Hi,

Ksatria Airlangga

Salam Hangat dan Salam Bahagia selalu.

Ada Informasi Beasiswa Tugas Belajar New Energy Materials and Comprehensive Utilization of Resource, Central South University (CSU) China, untuk Mahasiswa S2 (Mater Degree) Program International

Burung Amerta

BEASISWA

Tugas Belajar New Energy Materials and Comprehensive Utilization of Resource, Central South University (CSU) China

TAHUN 2022

Find and Join With Us

Jenjang Pendidikan

S2 (Master Degree) Program Internasional

Bidang Studi

New Energy Materials

Yaitu bidang studi yang memperlajari dan merancang material material baru sebagai bahan baku Advanced Electric Vehicle Battery dan Energy Storage System (ESS)

Bidang Studi

Comprehensive Utilization of Resource

Yaitu bidang studi yang mempelajari dan merancang teknologi proses daur ulang yang komprehensif dan ramah lingkungan (comprehensive green recycling technologi) sehingga meminimalkan limbah (nearly zero waste) dan memaksimalkan penggunaan kembali (maximum reuse)

Tempat

Studi 2 tahun di kamous CSU dan magang industri 1 tahun di GEM Co.Ltd

Waktu Perkuliahan

September 2022 s/d Juli 2025

Skema Beasiswa

CSU (tahun I), LPDP (tahun II), GEM Co.,Ltd (tahun III dalam bentuk honorarium magang)

Pendaftaran

Maret s/d 27 April 2022 melalui website LPDP

Cakupan Beasiswa

Beasiswa meliputi biaya kuliah, Akomodasi, Biaya Hidup, dan Biaya Perjalan ke China

Informasi Terkait Beasiswa

Tujuan dari Program beasiswa Co-Funding ini untuk meningkatkan mutu dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen khususnya di bidang metalurgy dan material sciences sehingga lulusannya diharapkan menjadi tenaga ahli pada bidang tersebut. Untuk itu kriteria Pendaftar untuk program beasiswa co-funding ini harus mempunyai latar pendidikan yang relevan yaitu Lulusan diploma empat (D4) dan/atau sarjana (S1) dari program studi Kimia, Teknik Kimia, Fisika, Material Science, Teknik Material, Metalurgi, Teknik Pertambangan, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Produksi, Teknik Manufaktur, dan program studi yang relevan lainnya, dan kriteria umum lainnya mengikuti aturan yang berlaku pada LPDP.

Proses seleksi mahasiswa akan dilakukan bersama oleh pihak LPDP, dan CSU bersama Kemenko Maritim dan Investasi di bawah koordinasi Prof. Satryo S. Brodjonegoro selaku Penasehat khusus Menteri Bidang Kebijakan Inovasi dan Daya Saing Industri. Program beasiswa ini akan dibuka pendaftarannya pada bulan Maret 2022 oleh pihak LPDP. Oleh karena itu kami berharap agar usulan nama kandidat beasiswa dapat kami terima paling lambat tanggal 27 April 2022 dan telah mendaftar pada website resmi LPDP.

Informasi Beasiswa

© Copyright 2021. Powered by Direktorat Kemahasiswaan