By On Senin, Januari 30 th, 2017 · no Comments · In ,

Guna mendukung Universitas Airlangga menuju World Class University pada tahun 2020, sebanyak 40 UKM UNAIR adakan penandatanganan kontrak kinerja selama satu periode kepengurusan tahun 2017 bertepatan dengan penutupan Lokakarya pengurus UKM UNAIR Periode 2017 di Wishnu Kencana Hall, Royal Trawas Cottage pada tanggal 21 Januari 2017.
Kontrak kinerja ini berisi tentang target capaian UKM UNAIR pada tahun dasar 2016 ke tahun 2017 yang terdiri dari banyaknya keterlibatan UKM sebagai penyelenggara kegiatan, banyaknya publikasi setiap bulan, banyaknya delegasi UKM dalam setiap perlombaan, target prestasi yang dicapai baik itu lokal, regional, nasional maupun internasional yang terukur dan terstruktur.
Disaksikan lebih dari puluhan mahasiswa lainnya sekitar pukul 22.30 WIB, sebanyak 40 orang ketua UKM UNAIR Periode 2017 bersama Direktur Kemahasiswaan dan Koordinator Bidang Minat dan Bakat saling berdampingan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang pertama kali dilakukan oleh bidang Kemahasiswaan dengan Organisasi Mahasiswa UNAIR.
“Kontrak kinerja ini dapat dijadikan sebagai agent bagi para ketua UKM supaya kegiatan UKM semakin terarah dan ter manage, dengan harapan supaya prestasi UKM semakin melejit di tahun 2017 khususnya dalam rangka pencapaian world Class University” jelas Direktur Kemahasiswaan Universitas Airlangga seusai menandatangai MoU.
MoU ini menjadi bukti kesiapan UKM UNAIR untuk bersinergi dalam mendorong UNAIR menuju WCU. Tanggung jawab atas kesepakatan yang dibuat ini tidak lain merupakan langkah awal tahun 2017 agar dapat merealisasikan target yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.
Dr. Ari Prasetyo, SE. M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Vokasi mengatakan, bangun regenerasi yang sehat di dalam sebuah organisasi serta paham dalam merealisasikan kontrak kinerja yang dibuat oleh masing-masing UKM.
“Bangunlah regenerasi yang sehat di dalam sebuah organisasi serta paham dalam merealisasikan kontrak kinerja yang dibuat oleh masing-masing UKM, tulislah apa yang kalian kerjakan dan kerjakan apa yang kalian tulis” tutur Wadek Vokasi.
Selain itu, kontrak kinerja ini dapat dijadikan sebagai alat ukur untuk mengetahui track record UKM agar dalam mencetak setiap prestasi UKM tidak keluar dari masing-masing Visi nya. Dalam kontrak kinerja terdapat pula target eksposure setiap bulan yang harus muncul di WEB UNAIR, hal ini guna untuk meningkatkan eksistensi UKM UNAIR sebagai lumbung prestasi yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *